Monthly Archives: January 2009

my fave quotations..

guys, ini ada kutipan2 yg sumpah inspiratif banget!! gw sukaaaa bgt ama quotations ini, baca yaah! (post ini sbnernya karena gw blm bisa tidur n ga tau lg mau ngapain, ahahaha!)

“if you wanna be somebody, if you wanna go somewhere, you’ve gotta wake up and pay attention!” (sister act 2’s film)

“The significant problems we face in life can not be solved at the same level of thinking we were at when we created them.” (Albert Einstein)

“The World is three days: As for yesterday, it has vanished, along with all that was in it. As for tomorrow, you may never see it. As for today, it is yours, so work in it.” (Hassan al-Basri)

“A friend cannot be considered a friend until he is tested in three occasions: in time of need, behind your back, and after your death.” (Ali ibn abi Talib (radiAllah anhu))

“You can have it all. You just can’t have it all at once.” (oprah Winfrey)

“Knowing is not enough, we must apply. Willing is not enough, we must do.” (Johann Wolfgang von Goethe)

“Life is either a daring adventure or nothing.” (Hellen Keller)

“i never looked at the consequences of missing a big shot. when you think about the consequences, you always think about a negative result.” (Michael Jordan)

Advertisements

1 Comment

Filed under poems n songs

brand new year

maybe i’m late, but please let me say :


umm, talking about new year, biasanya orang kan selalu punya resolusi masing2, gw mau sharing tentang resolusi gw di tahun ini :

1. increase my GPA!!
uuh, biarpun IPK gw itungannya udah cukup, tp gw belum puas sama skali.. gw pengen naikin IPK nih,, ga ada nilai speifik juga sih, yg penting NAIK! i’ll do my best, give my high-effort to increase my GPA. well, kalo ngomongin masalah nilai, emang ga pernah ada titik puas nya. terlepas dari kita adalah manusia yg ga pernah puas, pasti kita juga harus bersaing dengan tenaga kerja lainnya buat survive di karir kita nanti. dengan IPK maksimal, gw bisa memenangkan persaingan2 yg bakal gw hadepin nanti. IPK gw ibarat senjata gw. sebenrnya, IPK is not really matter, yg penting, apa yang udah kita pelajarin selama di kampus (bangsat) kita, bisa kita ambil esensinya. ga ngaruh juga kan, klo cumlaud tp hasil copy-paste paper orang, iih malu2in.. thats why mau ga mau kita hrus enjoying kuliah kita, mungkin skarang kita ga sadar, tp nanti, saat udah masuk ke dunia kerja, apalagi kerjaan yg emang dket ama jurusan yg kita ambil, pasti bermanfaat bgt buat kita, gw yakin itu. gw naikin IPK bukan untuk membuktikan kalo gw pinter (man, pinter itu relatif, abstrak dan ga ada tolak ukurnya. salah bgt klo sebuah kepintaran cuma diukur dengan prestasi akademik.. memang ada faktor akademik, tp mereka yg kurang mampu dan ga punya kesempatan kuliah, juga punya kesempatan yg sama ama kita yg kuliah untuk menjadi seorang yg pintar) or something, tapi supaya gw punya senjata yg tajam utk memenangkan sebuah persaingan.

2. Have more control of self
self-control, is the most important thing to our life. gw hrus lebih meningkatkan kemampuan gw dalam mengontrol diri. in contrast, i have to drive my self in a right way. right way disini bukan maksud gw ‘menjadi orang yg baik dan rajin menabung’ loh ya, haha.. sama kayak pinter, baik itu juga abstrak. everybody’s born to be good, i believe. ga ada yg ga baik, Tuhan menciptakan manusia dengan SANGAT baik, satu set dengan kekurangan-kelebihan masing2 (jd gausah sirik!!). gw ga mau mematok ‘baik’ itu muluk2. cukuplah dengan gw lebih bisa menempatkan diri, mengekspresikan emosi dengan sesuai (kalo marah ya marah aja, kalo seneng ya seneng aja, jgn berlebihan dan akhirnya jd menyulitkan diri gw sendiri) kadarnya, juga bisa menjadi sarah yg mencintai diri gw apa adanya. gw ga tau knapa, kadang2 gw suka menyalahi diri gw sendiri untuk hal2 tertentu, naaah gw ga mau tuh ky gitu lagi. gw mau ngurangin step by step, biar bisa memaafkan diri gw, dan akhirnya bisa belajar dari kesalahan. dari situ gw mengharapkan akan lebih mendapatkan sebuah self-control, dan akhirnya gw tau apa yg harus gw lakukan selanjutnya.

3. seeking the God
apa yg lo pikirin setelah baca point ke 3 ini? hahaha, kesannya gw jauh bgt ya dr Tuhan. sebenrnya ga gitu. gw bukannya kepengen jd org yg agamis bgt, tapi gw pengen gw lebih bisa memaknai ibadah gw. gw suka klo lg shalat, ya shalat aja gitu. gw juga suka ga khusyuk gitu kalo shalat. gw memang mengharapkan ridhoNya, tp gw sendiri belum bisa memaknai shalat yg sbenrnya. urusan makna memakna, balik lg ke individu masing2. gw pun punya ‘standard’ makna sendiri, dan itulah yg mau gw cari. dengan gw udah mendpatkan makna itu, gw yakin, gw akan menemukan Tuhan yg sebenrnya. gw pernah baca dimanaaa gitu gw lupa, Tuhan ngomong, “saya adalah seperti apa yang engkau yakini”, gw pengen membuktikan kutipan itu.. God, i hope i can find u, not only in my prays, but also in my life.. because my life is just for u, God, for u who gave me this life, this beautiful life.. thanks for gave me this wonderful life, i promise i’ll live my life usefully, for me, and for everyone in this earth..

4. lose my weight for about 5-7 Kgs
udah2, gw ga mau komentar macem2, hahaha..

for u guys, hope this year gonna be a wonderful year for us..
next year not always better than last year, but from the past we could have many experiences for the better tomorrow.

1 Comment

Filed under me in me

award from Priska

gw dapet award again, n again, waah makasiih.. kali ini si priska yg ngasih (thanks baby!)..

the rules :

  1. Each blogger must post this rules:
  2. Each blogger starts with ten random facts/habit about themselves
  3. Blogger that are tagged need write about their own blog their ten things and post these rules.
  4. You need to choose ten people to get tagged and list their names.
  5. Don’t forget to leave them comment telling them they’ve been tagged and to read your blog

waah, 10 random facts ya? duh apaan yak? yaudah gw pikir2 dulu,
*setelah mikir* dan inilah fakta2nyaa..

1. i have a light skin and i’m proud of it.

thank God gw punya kulit putih yg walaupun suka kliatan agak pucet (putih2 kuning langsat gitu, bukan putih yg ngepink) tapi sering membantu gw dalam berpenampilan. gw ga perlu ribet2 lagi nyari warna baju (or accessories) yg cocok buat gw, and ga perlu heboh lg klo di bawah sinar matahari krn paling jg ntar balik lg putihnya. gw juga seneng klo ada seseorang (dengan maksud positif dan TIDAK disertai pikiran2 penuh birahi atau kesirikan) muji kulit putih gw. makin kemari gw makin concerned dengan kulit gw, yaa perawatan simple aja kayak lotion, lulur, sun/UV protect juga minum air putih at least 8 glasses/day (klo ini mungkin utk mencerahkan, bukan mutihin), karena utk hal ini, gw bersyukur bgt Tuhan udah ngasih gw kulit putih, dan gw akan ngejaga itu..


2. i’m addicted to books a lot.

gw sukaaaa bgt baca buku, dan beli buku (maksudnya kan ada yg suka baca tp dia lebih sering spend their time at library atau lebih suka minjem2 aja). gw kalo udah ke toko buku, pasti kalap deh, cuma Tuhan yg bisa menahan gw untuk ga beli buku, hahahaha! lebay! gw pernah tuh, waktu ke kinokuniya (my fave bookstore beside gramedia), belanja buku ampe bangkrut, hahaha, dan gw ga nyesel sm skali.. ya secara i love reading, mau buku indonesia apa english, asal critanya bagus (klo gw lebih suka fiction romance, related-to-psychology-but-not-modern-psy books, ama fiction fantasy macemnya harry potter gitu, tapi klo ada yg bagus lg jg hajaar) gw pasti beli deh, hoo.. gw punya banyak koleksi buku, yg ada di rak di kamar gw sih kurang dr 100, krn sempit dan terbatasnya rak buku, makanya terpaksa gw titip di rak buku nyokap gw, hahaha! *nyusahin*

ini beberapa koleksi buku yg ada di rak buku kamar gw,
nyokap udah tidur n ga mungkin gw masuk kamar dia
cuma buat foto2 rak buku doang,
makanya ga bs gw foto yg dikamar dia, haha!





3. i love my twin brother so much although we always fight while bad mood.
waah kalo dia baca, mungkin dia GR nih, hihi, sudahlah.. gw sayang banget ama kembaran gw. FYI, kita bener2 kembar loh, dyzigotical twins (twins from 2 different eggs), makanya jd cewek cowok kembarnya, dan klo diperatiin (liat foto yg di bawah deh), dia terlihat begitu besar dan gw begitu mungil, hahaha.. banyak orang yg KAGUM ngeliat kita bdua, biasanya tanggepan orang, “ah masa sih kembar? kok cewek cowok?” (dasar bodoh, mana gw tau bisa cwe cowo???), “wah kembar tp beda banget yaa?” (ya iyalah, klo badan gw segede dia and tinggi gw setinggi dia, bisa kabur cowo2 yg ngedketin gw krn serem!!), atau malah, “kok sarah putih tp dia item yaa?” (ya klo putih dua2nya udah kayak duo pocong dong!!). sbenernya udah kesel bgt dengerin pertanyaan2 yg ‘biologis’ ky gitu, nanya tu apaa kek, yg lebih keren..
gw sering bgt brantem ama dia, mm,, mungkin adu argumen ya namanya, eh tp bentak2an juga sering sih, dan lebih sering berantemnya itu kalo lg sama2 capek, wah udah deh, bahayaa. gw juga suka ngerasa muak dengan bad habitsnya dia (ada lah beberapa kebiasaan dia yg gw benci bgt), tapi walaupun begitu, jauuuh dr hati terdalam gw, gw sayang ama dia. gw ga mau dia pergi dari gw. he’s my real-actual- soulmate, body-mate, or the other kind of mates lah. perasaan itu mungkin ga bisa gw jelasin, n ga bisa dirasain sama kamu2 yg bukan kembar, tapi i hope u understand how i feel. in every breath i take, i just pray for him, for something good(s) that i wish he’ll has/do someday.. =)
i love u, twin bro.. even more than that u’ve known now..

this is me, with him.. yes, we’re different,
but every human has the differences with another human!!!

rambutnya skarang digimbal ama dia..

4. i like to hug and be hugged, hihi..
gw bingung dah mau ngasih narasi apaan, haha.. ya gw cuma suka aja meluk orang (yg gw sayang n care about lah, ga sembarangan orang juga gw peluk!), menurut gw itu enak n tulus aja.. sadar atau ga, kita bisa ‘ngeluarin’ bermacam2 ekspresi dengan pelukan, seneng, sedih, bahkan marah jg bisa ‘dikurangin’ dengan sebuah pelukan. gw pernah baca artikel, yg isinya kira2 ngejelasin kalo sebuah sentuhan fisik berupa pelukan/rangkulan, itu bisa membuat kondisi mental kita lebih baik dan merasa ‘dipedulikan’. i feel warm when i’m hugging or being hugged..

5. i smoke sampoerna mild and dont like another cigs.

haah, i cant believe i’m telling you guys about my asshole-bad habit, smoking. oke, tapi bukan itu yg jd point of view gw skrng. jadi tuh, gw kalo ngerokok cuma suka 1 brand doang, sampoerna mild (MERAH, bukan yg menthol), dan gw ga suka merk yg lain. gw udah coba2in beberapa brand lain (dari company yg lain juga), tp ga ada yg enak di gw, ga tau deh knapa. gw udah ngeroko dari kelas 1 SMA, dan from that time till now, gw ga pernah ganti rokok dalam long-term-using.. aaargh, i love sampoerna so much, mmmuaaah!


kissing my sampoerna, ahahaha! *sinting!*


6. i wanna go far away from home, SOON!!!!
i took a deep breath first before i write this part.. yeah, i’m depressed at home. thats all. i wanna go away, build my life with my own way, not be disturbed and i promise i won’t disturb everyone. ah gila gw udah cape banget dengan semua yg terjadi di rumah gw. teriakan, kemarahan, caci maki yg tiap malem gw dengar (ya terserahlah itu mau buat siapa caci makinya, tetep aja gw yg punya kuping ini bisa denger), bener2 bikin kuping (dan hati) gw sakit. gw pengen cepet2 lulus kuliah, nyari duit sndiri, trus cabut deh. gw ga harus ngebuat MEREKA repot2 lagi nyari duit ampe capek buat ngebiayain gw. i really need freedom, now n then. i’m waiting for that moment, in which i can step my feet away from the hell named house.. *semangat sar, 2 tahun lagiii!*

7. i’m easy to cry, easier than to yell.

gw SUKA nangis. nangis membuat gw lega, (setelah) nangis juga membuat otak gw bisa berpikir lebih baik. nangis membuat gw capek, dan akhirnya gw tidur (for relaxing). di saat marah pun gw suka nangis. gw sama skali ga peduli orang mau bilang gw cengeng (ya suka2 lo, lo punya hak kok buat ngomong). nangis gak ada hubungannya ama cengeng. orang yg cengeng, buat gw, ga harus suka nangis, dan org yg nangis mulu, ga mesti dia cengeng. nangis adalah ekspresi dari sebuah (atau beberapa buah) emosi yg kita rasain. nangis adalah hak setiap orang. masalah bukan tergantung ama nangisnya, tapi lebih kepada apa yg akan lo lakuin setelah lo nangis. diem aja gitu? atau justru feel better trus jd bisa berpikir untuk mencari sebuah jalan keluar buat masalah lo? yaa itu sih terserah si individunya aja.. (hidup punya kita ini, nangis ga ngelanggar hukum, ga dosa juga, tenang aja lah)

8. i’m a perfectionist lady, and miss matching.

yup, too true, hihi.. gw selalu ngelakuin apa aja nyariiis sempurna (because none’s perfect, man!!!), ampe titik darah penghabisan (duuailaah!) juga gw jabanin dah! mulai dari paper gw yg ga boleh ada miss-spelling, ampe cara berpakaian gw yg pengen slalu matching (ini dia yg namanya miss matching!). gw pernah tuh ngeprint ulang paper gw cuma gara2 ada ksalahan apaa gitu gw lupa, rela aku relaaa. gw juga pernah marahin temen sekelompok gw karena dia ngetik hasil analisisnya dia banyak salah2, iiih sebel!!

9. i don’t like horror movies, whoever the ghost is
jadi jangan pernah ngajak gw nonton film horror, ampe doraemon punya sayap juga ga bakalan gw terima ajakanmu nak.. *serius!* mau kayak apa juga bentuk hantunya, males banget!! cuma bikin ngantuk doang.. (maaf ya buat yg suka film horror, ini asli subjektif!)

10.
i don’t think about marriage now as i’m still 20.
ntar2an aja lah mikirin nikah, males gilaa. nikah buat gw adalah sebuah hal yang menuntut perubahan besar dalam hidup gw. menikah brarti siap untuk berkorban, dan sebuah pengorbanan gak akan sukses lo lakuin kalo dengan terpaksa. pengorbanan harus dilakuin dengan akal sehat, ikhlas dan gak mengharapkan apa2 kecuali sesuatu hal yang lebih baik untuk hidup kita ke depannya. gw masih muda, coy! yaa emang udah kepala 2 sih, tapi buat keluar rumah aja gw belum bisa, trus mau nikah? NO WAY. ga mentang2 gw mau kluar rumah trus jalan keluarnya dengan gw married, itu namanya pelarian, boss! menikah bukan pelarian, menikah adalah kebahagiaan. satu hal lagi, menikah adalah hak, bukan kewajiban. hak lo mau nikah umur berapa, mau nikah ama siapa, dan mau nikah atau ngga, asal sadar konsekuensi aja, dan harus ada pembuktian, bahwa dengan pilihan lo, lo bisa menjadi orang yg lebih dihargai dan terpandang..

AKHIRNYA SLESAI JUGA, hahahahaha!
gw disuruh ngetag 10 org, tapi bingung mau ngetag siapa,, gini aja deh, buat temen2 bloggers yg berminat sama award ini, bisa bilang ama gw (mau lewat komen atau shoutbox), ntar gw tag lo, sumpah gw tag!! hahaha! 10 orang doang nih, anyone interested???

4 Comments

Filed under awards, homework