i’ll miss u, my sist!

woaa, hari ini, temen gw, senior gw, dan udah gw anggep kayak kakak gw sendiri, ka fergie, bakalan pergi ke philippines to have a leg surgery. gw baru taunya TADI SIANG, itu juga karena gw buka facebook dan disitu statusnya bilang kalo dia bakal meninggalkan jakarta. KAGET ABIIS gw. gw emang udah skitar 1 mingguan ga kontak ama dia, skalinya kontak juga cuma ngebahas masalah sehari2 kayak nanya kabar, gimana ujiannya (kan dia lg ujian tuh), and ga pernah nanya tentang kapan dia mau dioperasi. baru deh tadi, gw secara ga sengaja dikasihtau tentang keberangkatannya dia. setelah gw baca status update nya, gw langsung sms dia. unfortunately, dia ga bales sms gw, mungkin dia lg sibuk, pikir gw, dan gw yg pas itu mau masuk ke kelas neuropsikologi, mutusin buat re-send message abis kelas slesai aja, karena mungkin aja di tengah2 jalannya kuliah, dia bales sms gw, tapi ternyata tidak..

pas kelas udah selesai, ga ada juga balesan sms dari dia. mulai deh gw mikir, “ini ka egie kmana ya?”, akhirnya terdoronglah gw untuk nelfon dia. telfon gw DIANGKAT!! fiuuh lega. gw masih sempet ngomong ama dia walaupun cuma bentar. i gave her some motivationa and wishes, and kaget banget gw pas dia bilang ternyata dia berangkat jam 1 dinihari, OMG!! gw pun nutup telfon dengan perasaan lega, at least gw bisa nunjukkin atensi gw ke dia, and ga peduli mau dia nganggep itu angin lewat doang or anything, gw ga peduli itu.

mungkin lo pada bertanya-tanya, kenapa sih gw ngebahas dia di postingan gw kali ini? sebenrnya gw ngangkat dia karena gw ga punya topik lain smentara gw pengen banget ngupdate blog gw, hahahaha, ga juga laaah! deep down inside, gw pengen banget ngeluarin kecemasan gw (yang sebenernya masih dalam batas normal) tapi gw gatau gimana cara negluarinnya, jadi yaudah, dengan gw menulis artikel buat dia, mudah-mudahan semua bisa menjadi lebih baik (perasaan gw).

ini ka egie, waah potonya gw ambil colongan dari facebooknya,
abis gw ga punya fotonya, hahaha!


perkenalan gw dengan ka egie itu simple banget. jadi waktu itu gw butuh subjek buat wawancara mengenai olahraga dan kaitannya dengan tingkat stress. gw disuruh wawancara 3 narasumber, sementara gw cuma punya 2, akhirnya gw pilihlah ka egie, senior gw waktu di SMA, untuk menjadi subjek gw. gw kirim message, ask her whether she agree to be my participant or not, ternyata dia mau!!! goood, gw ngerasa lega banget, karena dia bersedia jd my last participant. udah tuh, gw jadi sering kontak ama dia, untuk membangun sebuah kontak emosional biar dia bisa nyaman sama gw. fortunately, dia bukan tipe orang yg ‘kaku’, walaupun ga bisa digolongin orang yg ‘hangat’ juga (yaiya, secara gw kan baru kenal, pas SMA jg ga pernah ngobrol), tapi cukup bersahabat dan welcome lah sama gw. gw jd sering cerita2, dia juga ternyata mau cerita sm gw, ampe wawancara berlangsung, kita kayak yg udah lama kenal gitu. padahal pas wawancara itu pertemuan pertama.

ka fergie, Fergie rachel kawengian, biasa gw panggil ka egie, kena cidera di lututnya (gw lupa yang sebelah mana), katanya sih pas PON tahun lalu. dia atlit cabang olahraga basket, dan membawa kota Jakarta pas PON tahun kemarin itu. sehari-harinya, dia kuliah di Perbanas, jurusan manajemen, angkatan 2005, setahun di atas gw. dia juga member dari club Mahaputri Britama. kalo lo tau perkembangan basket indonesia, lo pasti udah ngga asing sama tim ini, and lo juga pasti tau kalo tim Mahaputri ini udah memenangkan piala KOBANITA sebanyak 7 kali berturut-turut.
ka egie, tinggal di jakarta sendirian. ada sih sodara-sodaranya, tapi orangtuanya tinggal di manado, dan dia anak tunggal. dulu, dia tinggal sama tantenya, tapi karena dikontrak sama tim nya, dia jadi pindah ke mess tim nya di daerah kelapa gading sana. dia itu tipe cewek keras, galak (punya temper yg tinggi), koleris-melankolis gitu. di super-mandiri, hidup di jakarta sendiri bukan hal yang gampang. terlepas dari urusan ekonomi (karena gw yakin dia pasti dapet subsidi dr ortunya), dia harus berjuang sendiri ngelewatin tahap demi tahap perkembangannya. di saat dia kedinginan, cuma selimut yang bisa menghangatkan badannya, dan di saat dia gundah, cuma kata hati dan otaknya yang bisa menjawab kegundahannya, beruntung dia deket sama Tuhan, which is dia bisa sharing dan ngerasa ‘ada yg nemenin’. dia juga punya temen-temen yang sayang dan perhatian sama dia.

ka egie in action..

perlu diketahui sebelumnya, gw adalah orang yang sangat menyayangi temen-temen gw. gw punya kepekaan yang tinggi terhadap mereka, kalo mereka kenapa2, gw bisa loh cemas sendiri gitu, tingkat kecemasan gw emang bisa dibilang tinggi, jadi no wonder kalo gw cemas mikirin dia yang lg deg-degan menghadapi saat2 operasi.

well, hati emang ga pernah bohong. cinta emang selalu berjalan sesuai perintah otak dan stimulus dari orang yang kita cintai. teman-teman kita, adalah salah satu bagian terbaik dari diri kita sendiri. companionate love (cinta pada sahabat), make our life worth living. hubungan gw ama ka egie, bukan hubungan yang spesial kalo dilihat dari kuantitasnya. gw jalan bareng ama dia cuma 3 kali jooo, pertama yang wawancara, trus ke mangdu bareng, trus terakhir gw nonton bareng ama dia and 2 temennya. tapi kalo dari segi kualitas, gw ngerasa gw dapet kualitas yang oke dari dia, gw ga tau juga sih dia nganggep gw gimana, but once again, gw ga peduli, gw udah memberikan yang terbaik, menggunakan kesempatan (langka) yang ada, n itu balik lagi ke dia nya. yang jelas, dia udah dapet ruang sendiri, bergabung dengan sahabat-sahabat gw lainnya, yang ampe kapanpun ga pernah brubah statusnya menjadi ‘musuh’. kebencian emang bisa merubah sebuah hubungan, tapi hati, ga pernah bisa kalah dari benci, benci adalah sebuah emosi negatif yang bisa dihapus oleh cinta yang ikhlas. cinta apapun. dan gw adalah orang yang sangat menghargai cinta, dari mulai ama orangtua, sahabat, ampe binatang piaraan. gw bisa bertahan ampe sekarang juga karena cinta, guys! sooo, spread the love in everywhere!!!

persahabatan, membuat kita merasa selalu dicintai,
membuat hidup kita menjadi lebih penuh arti.
(quote yang pasti udah sering banget lo denger bahkan nyaris basi, tapi BENER BANGET!)

for my dear ka egie :
aku salut banget ama keberanian n kemandirian kakak. aku ga akan pernah berusaha untuk meng’kopi’, karena aku punya cara sendiri untuk juga bisa bertahan seperti kakak, tapi sumpah, kakak udah jadi ‘role model’ aku, untuk menjadi cewek kuat dan mandiri, tetapi tetap hangat seperti ka egie yang aku kenal sekarang.
glad to know that u’ll get well soon, but sad to let u go even for a month, hahaha, lebay! well ka, just takecare there ya, dont forget to pray for the best therapeuthic, have a safe surgical proccess, n so on.. i’m praying for u here as well,, warm hugs for u kaa, and mmmuaahh!!
*can’t wait to see n hear that u’re back, next month*
God bless u fully.. (maaf ya ka, fotonya aku pinjem, hihi!)

teman-teman, tolong doain ka egie yaaa, biar dia bisa cepet sembuh, i need your pray guys, for her! thanks a lot!!!
1 Comment

Filed under me love friends

One response to “i’ll miss u, my sist!

  1. Nicko Satria Utama

    well. hope she is better soon.

Leave a Reply

