brand new year

maybe i’m late, but please let me say :


umm, talking about new year, biasanya orang kan selalu punya resolusi masing2, gw mau sharing tentang resolusi gw di tahun ini :

1. increase my GPA!!
uuh, biarpun IPK gw itungannya udah cukup, tp gw belum puas sama skali.. gw pengen naikin IPK nih,, ga ada nilai speifik juga sih, yg penting NAIK! i’ll do my best, give my high-effort to increase my GPA. well, kalo ngomongin masalah nilai, emang ga pernah ada titik puas nya. terlepas dari kita adalah manusia yg ga pernah puas, pasti kita juga harus bersaing dengan tenaga kerja lainnya buat survive di karir kita nanti. dengan IPK maksimal, gw bisa memenangkan persaingan2 yg bakal gw hadepin nanti. IPK gw ibarat senjata gw. sebenrnya, IPK is not really matter, yg penting, apa yang udah kita pelajarin selama di kampus (bangsat) kita, bisa kita ambil esensinya. ga ngaruh juga kan, klo cumlaud tp hasil copy-paste paper orang, iih malu2in.. thats why mau ga mau kita hrus enjoying kuliah kita, mungkin skarang kita ga sadar, tp nanti, saat udah masuk ke dunia kerja, apalagi kerjaan yg emang dket ama jurusan yg kita ambil, pasti bermanfaat bgt buat kita, gw yakin itu. gw naikin IPK bukan untuk membuktikan kalo gw pinter (man, pinter itu relatif, abstrak dan ga ada tolak ukurnya. salah bgt klo sebuah kepintaran cuma diukur dengan prestasi akademik.. memang ada faktor akademik, tp mereka yg kurang mampu dan ga punya kesempatan kuliah, juga punya kesempatan yg sama ama kita yg kuliah untuk menjadi seorang yg pintar) or something, tapi supaya gw punya senjata yg tajam utk memenangkan sebuah persaingan.

2. Have more control of self
self-control, is the most important thing to our life. gw hrus lebih meningkatkan kemampuan gw dalam mengontrol diri. in contrast, i have to drive my self in a right way. right way disini bukan maksud gw ‘menjadi orang yg baik dan rajin menabung’ loh ya, haha.. sama kayak pinter, baik itu juga abstrak. everybody’s born to be good, i believe. ga ada yg ga baik, Tuhan menciptakan manusia dengan SANGAT baik, satu set dengan kekurangan-kelebihan masing2 (jd gausah sirik!!). gw ga mau mematok ‘baik’ itu muluk2. cukuplah dengan gw lebih bisa menempatkan diri, mengekspresikan emosi dengan sesuai (kalo marah ya marah aja, kalo seneng ya seneng aja, jgn berlebihan dan akhirnya jd menyulitkan diri gw sendiri) kadarnya, juga bisa menjadi sarah yg mencintai diri gw apa adanya. gw ga tau knapa, kadang2 gw suka menyalahi diri gw sendiri untuk hal2 tertentu, naaah gw ga mau tuh ky gitu lagi. gw mau ngurangin step by step, biar bisa memaafkan diri gw, dan akhirnya bisa belajar dari kesalahan. dari situ gw mengharapkan akan lebih mendapatkan sebuah self-control, dan akhirnya gw tau apa yg harus gw lakukan selanjutnya.

3. seeking the God
apa yg lo pikirin setelah baca point ke 3 ini? hahaha, kesannya gw jauh bgt ya dr Tuhan. sebenrnya ga gitu. gw bukannya kepengen jd org yg agamis bgt, tapi gw pengen gw lebih bisa memaknai ibadah gw. gw suka klo lg shalat, ya shalat aja gitu. gw juga suka ga khusyuk gitu kalo shalat. gw memang mengharapkan ridhoNya, tp gw sendiri belum bisa memaknai shalat yg sbenrnya. urusan makna memakna, balik lg ke individu masing2. gw pun punya ‘standard’ makna sendiri, dan itulah yg mau gw cari. dengan gw udah mendpatkan makna itu, gw yakin, gw akan menemukan Tuhan yg sebenrnya. gw pernah baca dimanaaa gitu gw lupa, Tuhan ngomong, “saya adalah seperti apa yang engkau yakini”, gw pengen membuktikan kutipan itu.. God, i hope i can find u, not only in my prays, but also in my life.. because my life is just for u, God, for u who gave me this life, this beautiful life.. thanks for gave me this wonderful life, i promise i’ll live my life usefully, for me, and for everyone in this earth..

4. lose my weight for about 5-7 Kgs
udah2, gw ga mau komentar macem2, hahaha..

for u guys, hope this year gonna be a wonderful year for us..
next year not always better than last year, but from the past we could have many experiences for the better tomorrow.

1 Comment

Filed under me in me

One response to “brand new year

  1. ipied

    point yang terakhir gw juga mau…hiks sejak kuliah berat badan jadi naik, rindu dengan berat saat sma (hiks) bisa turun gak ya??

Leave a Reply

