things that successfully bothering my weekends!!

first of all, i have 2 tell that 7 of 10 of my exams are TAKE HOME TEST. take home test keparat ini, berupa makalah (paper), yg didalamnya terdiri dr bab 1 – 5. penulisannya berstruktur spt SKRIPSI (plis deh, gw tuh msh 1,5 thn lg skripsinyaa!!). untuk memperjelas, read the information below :

bab 1 : latar belakang, masalah penelitian, tujuan penulisan
bab 2 : landasan teoritis
bab 3 : metodologi penelitian
bab 4 : analisis
bab 5 : kesimpulan & saran
bibliografi

hmm.. now, i wanna tell u guys about my to-do-list.. the to-do-list made for exam’s preparation.

1. dasar2 manajemen. gw disuruh wawancara bagian HUMAS dan Luar Negri, then disuruh analisis pake teori manajemen. (apa cobaa? gw psikologi gitu loh!! n where’s the correlation??)
2. psikologi budaya. gw disuruh nonton film G30S/PKI, trus disuruh analisis pemeran utamanya (yg sampe skrng gw msh bingung nentuin peran utamanya siapa), trus disuruh buat archetype nya. (note : archetype is a kind of role that we usually do in our life. like student, daughter, president, friends, n so on)
3. psikologi pendidikan 2. gw disuruh jawab 2 pertanyaan. pertanyaan itu adalah : tentang penjalanan program pendidikan di suatu daerah, and disuruh nyari hubungan dari artikel yg udah ada (dikasih ama dosen) dengan psikologi pendidikan masyarakat.
4. kesehatan mental. gw disuruh buat penyuluhan. penyuluhan gw tema nya ‘anger management‘. gw buat penyuluhan di sebuah SMP negeri di bilangan jakarta selatan sana. setelah itu disuruh buat laporan penyuluhan, trus bakal ada uji komprehensif yg gw blm tau itu bakal diadainnya kapan. FYI, sebelum gw bner2 melakukan sebuah penyuluhan, gw disuruh buat latar belakang, teori n blablabla that i’ve told u before.
5. psikologi klinis. gw disuruh buat proposal penelitian (itu bab 1 ampe bab 3 nya aja). penelitian gw : ‘melihat bagaimana gangguan identitas gender mempengaruhi peran gender dalam dunia lesbian’, or something like that lah. topiknya blm fixed, kenapa? krn gw blm dapet fenomena n urgency dari penelitian gw itu. (how sad!!!!) psikologi klinis juga ada ujian tertulisnya, tentang psikofarmakoterapi.
6. statistik 2. gw juga disuruh buat penelitian. penelitian ini kuantitatif, beda ama psi klinis yg penelitiannya bersifat kualitatif. penelitian statistik ini gw mesti ngitung!! it consist of math things that make me crazy! penelitian gw : melihat pengaruh antara permen karet dan coklat terhadap daya ingat seseorang. untungnya papernya udah beres. jd gw bs SEDIKIT beernafas lega.
7. sejarah dan aliran psikologi. gw disuruh membuat perbandingan antar aliran yang ada di dunia psikologi (ya iyalah, masa ekonomi? im not on it!). gw blm dpt kejelasan info, makanya gw ga bs ngejelasin apa2, hehe.

haaah.. melihat daftar itu, gw cm bisa mengelus dada (deileeeh!). i’m not a drama queen so i dont want to treat them too much. let the flow aja lah. i’ll do them, enjoy the process, then finish. i’ll get my GPS score. yeaah!!

1 Comment

Filed under me in campus

One response to “things that successfully bothering my weekends!!

  1. brigadista

    wahh pusiing juga yaa… btw, atma jaya ya,..

Leave a Reply

